Pedagang Amplaz Keluhkan Kenaikan Harga Sewa, Wenno Ingatkan Pemkot Harus Berpihak Kepada Rakyat

Pedagang Amplaz Keluhkan Kenaikan Harga Sewa, Wenno Ingatkan Pemkot Harus Berpihak Kepada Rakyat - Hallo sahabat Muki Mukidi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pedagang Amplaz Keluhkan Kenaikan Harga Sewa, Wenno Ingatkan Pemkot Harus Berpihak Kepada Rakyat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pedagang Amplaz Keluhkan Kenaikan Harga Sewa, Wenno Ingatkan Pemkot Harus Berpihak Kepada Rakyat
link : Pedagang Amplaz Keluhkan Kenaikan Harga Sewa, Wenno Ingatkan Pemkot Harus Berpihak Kepada Rakyat

Baca juga


Pedagang Amplaz Keluhkan Kenaikan Harga Sewa, Wenno Ingatkan Pemkot Harus Berpihak Kepada Rakyat


AMBON - BERITA MALUKU.
Kenaikan tarif unit/lapak di Ambon Plaza (Amplaz) sangat membebankan pedagang. Pasalnya kenaikan harga sewa yang ditetapkan oleh pengelola telah melebihi batas wajar.


Jika dibandingkan 30 tahun lalu, biaya sewa untuk 30 tahun kedepan mengalami kenaikan 400 persen, dari Rp40-80 juta menjadi Rp900 juta sampai Rp1,8 miliar.


Kenaikan ini sebagai buntut dari pengelolaan Amplaz yang sebelumnya menjadi milik Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, namun dialihkan ke PT Modern Multi Guna untuk dikelola selama 30 tahun kedepan.


Terhadap hal ini, Pemerintah Kota Ambon diminta untuk segera mengambil langkah upaya strategis dalam mengatasi keluhan yang disampaikan oleh pedagang yang notabene merupakan masyarakat yang membutuhkan perlindungan dari pemerintah. 


"Sebagai anggota DPRD Maluku Dapil Ambon saya merasa sangat prihatin sekali  karena sesungguhnya Amplaz itu hak pengelolaannya sekarang menjadi milik Pemkot Ambon. Mestinya Pemkot Ambon bisa mengelola sendiri supaya ongkos sewa bisa lebih murah. Tapi ternyata Pemkot bekerjasama dengan pihak modern," ujar Yance Wenno kepada wartawan di kantor DPRD Maluku, Selasa (07/05/2024).


Dikatakan, upaya yang perlu dilakukan saat ini oleh Pemerintah Kota Ambon, yaitu berkoordinasi dengan pihak pengelola, untuk mempertimbangkan kembali harga sewa yang dirasakan membebani pedagang.


Apalagi menurutnya, saat ini masyarakat lagi diperhadapkan dengan kondisi ekonomi yang semakin lesu, inflasi yang semakin tinggi, serta harga kebutuhan pokok semakin tidak terjangkau. 


Olehnya itu, dalam penerapannya sudah sepatutnya Pemkot Ambon harus berpihak kepada rakyat, ketimbang para pemodal atau pengusaha. 


"Para pemodal atau pengusaha memang perlu diselamatkan, tetapi jangan mengorbankan rakyat kecil," ucapnya. 


Sebagai salah satu bakal calon Walikota Ambon, Wenno memastikan jika dipercayakan rakyat untuk memimpin Ambon, ia akan meninjau kembali seluruh kerjasama di jajaran Pemkot yang tidak berpihak, atau memberatkan rakyat.


"Kalau Tuhan berkehendak terpilih sebagai Walikota Ambon, saya akan meninjau seluruh  kerjasama di jajaran pemerintah kota yang tidak berpihak atau Memberatkan rakyat, akan saya tinjau. Itu janji saya. Yang tidak berpihak kepada rakyat yg sudah saatnya kita tinggalkan. Sudah saatnya pemerintah harus berpihak kepada rakyat," tandasnya.



Demikianlah Artikel Pedagang Amplaz Keluhkan Kenaikan Harga Sewa, Wenno Ingatkan Pemkot Harus Berpihak Kepada Rakyat

Sekianlah artikel Pedagang Amplaz Keluhkan Kenaikan Harga Sewa, Wenno Ingatkan Pemkot Harus Berpihak Kepada Rakyat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pedagang Amplaz Keluhkan Kenaikan Harga Sewa, Wenno Ingatkan Pemkot Harus Berpihak Kepada Rakyat dengan alamat link https://mukimukidi.blogspot.com/2024/05/pedagang-amplaz-keluhkan-kenaikan-harga.html