Demo Permahi Ricuh, Diduga Ulah Oknum Polisi

Demo Permahi Ricuh, Diduga Ulah Oknum Polisi - Hallo sahabat Muki Mukidi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Demo Permahi Ricuh, Diduga Ulah Oknum Polisi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Demo Permahi Ricuh, Diduga Ulah Oknum Polisi
link : Demo Permahi Ricuh, Diduga Ulah Oknum Polisi

Baca juga


Demo Permahi Ricuh, Diduga Ulah Oknum Polisi


AMBON - BERITA MALUKU.
Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Kota Ambon menggelar aksi demo didepan Polda Maluku.


Aksi diikuti puluhan masa dipimpin Siti Zunaria selaku kordinator aksi, Senin (18/03/2024), guna mempertanyakan lambannya penanganan perkara dugaan memasukan keterangan palsu dalam akta otentik dengan pelapor Ludya Papilaya dan terlapor Tan Kho Hang Hoa alias Fat.


Sayangnya aksi yang awal berjalan aman, kemudian menjadi ricuh, karena diduga ada oknum aparat kepolisian yang mengeluarkan kalimat tidak menyenangkan kepada para pendemo.


Saat itu salah satu pendemo yakni Siti Zunaria yang juga adalah salah satu kordinator aksi tengah menyampaikan orasi. Seseorang yang diduga anggota polisi menggunakan kaos sweater warna abu abu dan menggunakan masker mendatangi massa aksi, dengan  mengeluarkan kata-kata yang tidak menyenangkan  ditujukan kepada para pendemo. 


Hal ini terjadi setelah para pendemo dalam orasinya meminta Kapolda Maluku untuk mengambil sikap tegas bahkan bila perlu memecat oknum penyidik dalam kasus tersebut.


Tidak terima, Siti Zunaria selaku kordinator aksi lantas mempertanyakan hal tersebut. 


Sadar bahwa dirinya yang mengeluarkan kata kata tidak menyenangkan tersebut, oknum yang diduga anggota polisi itu, meninggalkan massa aksi dan menuju ke dalam kompleks Mapolda Maluku.


Aksi demo mulai memanas lantas coba ditenangkan petugas. Petugas berusaha melakukan pendekatan persuasif dan meminta perwakilan massa pendemo untuk berdialog didalam Mapolda Maluku.


Namun pendemo yang sudah terbawa emosi, aksi saling dorong dengan petugas kepolisian yang mengawal jalan aksi tersebut demo tidak bisa dihentikan.


Ini disebabkan pendemo tidak menerima perkataan tidak menyenangkan tersebut.


Sebelum menggelar aksi demo di Mapolda. Maluku di kawasan Tantui, massa aksi Permahi juga sempat melakukan aksi yang sama di bekas Mapolda Maluku di kawasan Batu Meja Kota Ambon.


Dalam aksi tersebut massa aksi yang berasal dari Permahi Kota Ambon ini menyampaikan pernyataan sikap mereka yakni, mendesak penyidik untuk segera melakukan gelar perkara ini guna menentukan langkah selanjutnya dalam status Fat.


Permahi juga mendesak Ditreskrimum Polda Maluku untuk lebih profesional dan transparan dalam menangani kasus tersebut, serta endesak Kapolda Maluku untuk memberikan sanksi kepada penyidik dalam kasus tersebut.



Demikianlah Artikel Demo Permahi Ricuh, Diduga Ulah Oknum Polisi

Sekianlah artikel Demo Permahi Ricuh, Diduga Ulah Oknum Polisi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Demo Permahi Ricuh, Diduga Ulah Oknum Polisi dengan alamat link http://mukimukidi.blogspot.com/2024/03/demo-permahi-ricuh-diduga-ulah-oknum.html