Sepekan Tidak Ditemukan, Pencarian 3 ABK KM Sweet Dihentikan

Sepekan Tidak Ditemukan, Pencarian 3 ABK KM Sweet Dihentikan - Hallo sahabat Muki Mukidi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sepekan Tidak Ditemukan, Pencarian 3 ABK KM Sweet Dihentikan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sepekan Tidak Ditemukan, Pencarian 3 ABK KM Sweet Dihentikan
link : Sepekan Tidak Ditemukan, Pencarian 3 ABK KM Sweet Dihentikan

Baca juga


Sepekan Tidak Ditemukan, Pencarian 3 ABK KM Sweet Dihentikan


AMBON - BERITA MALUKU.
Tim SAR Gabungan secara resmi menghentikan pencarian korban tenggelamnya KM Sweet.


Penghentian lantaran selama sepekan dilakukan pencarian tidak menemukan tanda-tanda keberadaan 3 ABK, masing-masing Arsywandy Syahwal, Hasan Nur Tualepe, dan Imanuel Kresio Ririhena.


"Upaya pencarian ketiga korban yang masih hilang tak jua menemukan tanda-tanda keberadaan korban. Hasil evaluasi bersama tim sar gabungan, Ops sar dinyatakan selesai dan ditutup," ungkap Kepala Basarnas Ambon, Muhammad Arif Anwar, Selasa (19/03/2024).


Dikatakan, di hari ketujuh pencarian, tim SAR gabungan yang menetap sementara di dermaga desa tehoru, Kabupaten Maluku tengah sejak hari keempat.


Menggunakan KN SAR Abimanyu, tim sar gabungan yang terdiri dari Basarnas, Lantamal IX, Polairud Polda Maluku, dan Keluarga korban bergerak menuju beberapa titik koordinat sesuai dengan perhitungan sar maps hari ketujuh, dimana area pencarian diperluas hingga 137 nautical mil (NM). 


Tim SAR juga mendapat informasi bahwa ketiga korban ditemukan di perairan SBT dalam keadaan selamat. Namun setelah tim gabungan berkoordinasi dengan Unit Siaga SAR SBT dan Polairud SBT, informasi tersebut tidak benar adanya. 


Sebelumnya, tim sar gabungan telah melaksanakan Operasi Pencarian terhadap delapan korban Kapal Motor KM.Sweet yang dimana lima diantaranya berhasil ditemukan oleh KM.Yondri III dalam keadaan selamat, yaitu Rusdin, Hamid Ely, Kelvin Tuhumena, Naril Wolio Dan Nadil Tomia.




Demikianlah Artikel Sepekan Tidak Ditemukan, Pencarian 3 ABK KM Sweet Dihentikan

Sekianlah artikel Sepekan Tidak Ditemukan, Pencarian 3 ABK KM Sweet Dihentikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sepekan Tidak Ditemukan, Pencarian 3 ABK KM Sweet Dihentikan dengan alamat link http://mukimukidi.blogspot.com/2024/03/sepekan-tidak-ditemukan-pencarian-3-abk.html